Wakili Sulsel, PERUMDA TM raih juara di PORPAMNAS VIII

Pekan Olahraga antar Perusahaan Air Minum Nasional (PORPAMNAS) VIII diselenggarakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan  pada 04 – 07 Agustus 2024 ditutup dengan acara ramah tamah antar sesama Insan Air Minum se-Indonesia di Hotel Claro, Makassar pada Rabu, 8 Agustus 2024.

Ajang olahraga ini terdiri dari berbagai macam cabang olahraga. PERUMDA Tirta Mangkaluku Kota Palopo Kota Palopo pun berpartisipasi dengan mengutus 32 personel yang terdiri dari atlet, official dan supporter. Para atlet mewakili PD.Perpamsi Sulsel

Selain sebagai ajang menggali potensi para atlet penyelenggara SPAM, event dua tahunan PERPAMSI ini juga ditujukan sebagai ajang berbagi informasi dan menjalin silaturahmi sesama penyelenggara SPAM.

Pada PORPAMNAS VIII ini PERUMDA Tirta Mangkaluku Kota Palopo berhasil mengantar 4 orang atlet yang berhasil lolos dalam tahap seleksi pada PORPAMDA sebelumnya yang diadakan PD PERPAMSI SULSEL beberapa waktu yang lalu. Adapun atlet  yang berhasil mewakili PD.PERPMASI Sulsel  yaitu 1 orang dari cabang olahraga Futsal dan 3 orang dari cabang olahraga Bulutangkis.

Kategori Ganda Putra yang diwakili oleh Rusdi Taggi dan Andi Claudio Reza, kategori Tunggal Putra  diwakili Oleh Andi Claudio Reza dan Ganda Campuran diwakili oleh Suliati dan pada cabang olahraga Futsal diwakili oleh Zacky Arief Saputra sebagai Kiper.

Pada kegiatan PORPAMNAS yang berlangsung selama 4 hari di Makassar, cabang olahraga Bulutangkis berhasil meraih piala yaitu Juara 2 kategori Ganda Putra, Juara 3 kategori Tunggal Putra, dan Juara 3 kategori Ganda Campuran.

Diketahui, sebanyak tujuh cabang olahraga yang diperlombakan, antara lain tenis lapangan, tenis meja, futsal, bulutangkis, catur, serta vokal. Serta dua cabang olah raga eksebisi yakni mini soccer dan golf.

Kontingen Provinsi Jawa Barat berhasil mempertahankan juara umum dengan mengantongi 20 medali (14 emas, 3 perak, 3 perunggu) 

Disusul Jawa Timur dengan 7 medali (4 emas, 0 perak, 3 perunggu), dan DKI Jakarta 3 medali (2 emas, 1 perak). Porpamnas IX direncanakan akan digelar di IKN, Kalimantan Timur, dua tahun mendatang.

Humas PERUMDA TM