Perumda TM Palopo bersama MAPALA UNANDA Tanam Bibit Pohon di Bantaran Sumber Air Baku

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Andi Djemma Palopo bersama Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo melakukan penanaman 100 bibit pohon jengkol di Bantaran Sungai Intake Mangkaluku yang merupakan salah satu sumber air baku Perumda TM Kota Palopo, Selasa, (16/01/2024).

Kegiatan diikuti oleh Direktur Operasional, Manager dan beberapa Assman Perumda TM Kota Palopo.

Direktur Operasional Perumda TM, H. Hamid ST mengatakan bahwa penanaman bibit pohon sudah kesekian kali dilakukan oleh Perumda TM yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan sekaligus menjaga lingkungan agar tetap asri.

“Jadi saat ini kami dari Perumda TM Kota Palopo berkolaborasi dengan teman-teman dari Mapala Unanda telah berada di Intake Mangkaluku untuk melakukan penanaman 100 bibit pohon jengkol,” tutur Hamid

Ia menambahkan bahwa selain bertujuan untuk melestarikan lingkungan, kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah untuk penyerapan air dari pohon tersebut.

Adapun jarak yang diberikan untuk penanaman bibit pohon jengkol ini yaitu berjarak empat meter dengan panjang lokasi penanaman sekitar satu kilometer. Selain berfungsi menahan banjir dan erosi, pohon jengkol juga memiliki nilai manfaat dari buahnya.