PERUMDA TM Distribusi Air Bersih Untuk Korban Banjir

Pasca terjadinya musibah banjir yang melanda beberapa sungai di Kota Palopo sejak tanggal 5 - 8 Oktober 2022 yang menyebabkan terjadinya gangguan proses pengolahan air PERUMDA Tirta Mangkaluku Kota Palopo sehingga berdampak pada terhambatnya distribusi air ke masyarakat sekitar.

PERUMDA Tirta Mangkaluku mulai mengantisipasi dengan melakukan penanganan kebutuhan air bersih masyarakat dengan pendistribusian air bersih melalui armada tangki.

Direktur Utama PERUMDA TM, M. Tawakkal menyampaikan, “kami telah mempersiapkan beberapa mobil tangki guna mendistribusikan air bersih khususnya bagi masyarakat yang ada diwilayah terdampak banjir, diantaranya di Kelurahan Pentojangan, Kelurahan Salubattang yaitu di daerah Kalembang dan Marobo”. (12/10/2022)

M. Tawakkal berharap air yang sudah didistribusikan dapat bermanfaat untuk korban banjir. “Semoga bantuan pendistribusian air ini dapat meringankan beban yang dirasakan para korban banjir” lanjutnya.

Saat ini pihak PERUMDA TM Kota Palopo tengah melakukan pembenahan Intake Bambalu yang juga mengalami kerusakan pasca banjir, dan normalisasi proses pengolahan dan pendistribusian air bersih.