PERUMDA Air Minum Tirta Karajae Kota Pare-Pare studi banding ke PERUMDA TM

Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo sering kali menjadi tujuan untuk kunjungan kerja studi banding dari beberapa PDAM, kali ini Perumda TM kembali menerima kunjungan studi banding dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Karajae Kota Pare-Pare, Rabu (8/6/2022).

Studi banding diterima langsung oleh Direktur Utama Perumda TM, M. Tawakkal menyampaikan semoga kita dapat melakukan sharing dan memberi masukan, termasuk mengenai penurunan Non Revenue Water (NRW), dan saya harapkan kami juga dapat belajar dari Perumda Air Minum Tirta Karajae Kota Pare-pare.

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Karajae Kota Pare-Pare yang diwakili oleh Manager Keuangan, Manager Umum, Kepala Satuan Pengawas Internal, dan beberapa staff umum dan staf kehumasan. Studi banding kali ini membahas mengenai sistem kerja Satuan Pengawas Internal (SPI), Non Revenue Water (NRW) dan penyusunan Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) yang dilaksanakan di Perumda TM Kota Palopo.

Perumda Tirta Mangkaluku ini menurut saya memiliki terobosan-terobosan, yang mungkin bisa saya sandingkan dengan PDAM yang ada di Sulawesi Selatan, sehingga menjadi salah satu rekomendasi yang harus kami kunjungi untuk studi tiru, maka dari itu kami berharap bimbingan dan arahan terutama menyangkut masalah evaluasi kinerja, Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM), Non Revenue Water (NRW), dan mengenai pengawasan dan pelaporan dari Satuan Pengawasan Internal, ujar Rahman, Manager Keuangan PDAM Tirta Karajae Kota Pare-Pare.