Peringati Hari Air Sedunia, Perumda TM Adakan Berbagai Kegiatan

Hari Air Sedunia yang diperingati pada tanggal 22 Maret setiap tahunnya, kali ini Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo melaksanakan berbagai kegiatan.
Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo mengadakan Sosialisasi Layanan untuk memberi edukasi terkait pengelolaan air bersih di Perumda TM Kota Palopo kepada Masyarakat khususnya bagi para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas se-Kota Palopo.
Kegiatan sosialisasi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dilaksanakan pada hari Selasa, 2 April 2024 di Café Solata, yang diikuti oleh siswa(i) dari berbagai sekolah seperti SMAN 1, SMAN 3, SMAN 5 dan SMAN 6 Kota Palopo. Sosialisasi ini menghadirkan tiga narasumber Manajer Distribusi & PKA Akbar Haditz, Manajer Hubungan Langganan Andi Murni Baslan serta Ass.Man Humas, Novita Sari Basmin.


Manajer Distribusi, Akbar Haditz, dalam pertemuan itu menjelaskan secara teknis bagaimana proses pengolahan air baku hingga menjadi air bersih sampai pendistribusian ke rumah-rumah pelanggan.
"PERUMDA TM Kota Palopo memiliki 5 titik sumber air baku, yaitu Sungai Latuppa, Sungai Mangkaluku, Sungai Bambalu, Sungai Magadang, dan Sungai Batupapan. Air baku dari lima sungai ini, masuk akan ke IPAM lalu diolah dan dialirkan ke pelanggan," jelasnya.
Sementara itu Manajer Hubla, Andi Murni, menginformasikan apabila masyarakat memiliki keluhan atas layanan PERUMDA TM pihaknya menyiapkan Call Center di nomor 085145320000. 
"Pelanggan yang butuh informasi pelayanan dapat mengakses nomor Call Center tadi, kami juga menyiapkan layanan armada tangki apabila layanan air di rumah pelanggan terganggu, kita juga menyarankan untuk pelanggan menyiapkan tempat penampungan sehingga apabila air off akibat gangguan kita tetap ada stok untuk digunakan," kunci Andi Murni.
Peringatan Hari Air Sedunia yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, Perumda TM Kota Palopo juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan yakni Panti Asuhan Nurul Ilmi dan Pani Asuhan Uswatun Hasanah. Selain itu dilaksanakan pula pembagian takjil untuk masyarakat di sekitar Kantor Perumda TM Kota Palopo.