Pemkot dan Perumda TM bersinergi salurkan bantuan air bersih

Dampak dari fenomena El Nino yang terjadi saat ini menyebabkan kemarau berkepanjangan membuat beberapa wilayah di Kota Palopo mengalami krisis air bersih.
Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kota Palopo mengajak Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo, Baznas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palopo, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo menyalurkan bantuan air bersih kepada warga kota Palopo yang terdampak kekeringan.
Sekertaris Daerah Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si melepas rombongan mobil pendistribusian air bersih di halaman Kantor Perumda TM Kota Palopo. Senin (13/11/2023)
“Hari ini kita akan mendistribusikan air bersih ke daerah yang mengalami kekurangan air bersih, ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak kekeringan, kita harus selalu bersinergi dalam melayani masyarakat apalagi dalam menyediakan air bersih” tutur Firmanza.


Bantuan air bersih disalurkan ke daerah Kec. Telluwanua sebanyak tiga mobil tangki yakni dari Perumda TM, BPBD Kota Palopo dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo.