Kunjungi PERUMDA TM, Siswi SMA Islam Terpadu Insan Madani Belajar Proses Pengolahan Air Bersih

Sebanyak 27 siswi beserta pendamping dari SMA Islam Terpadu Insan Madani mengunjungi Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo dalam rangka field trip (karyawisata) yang merupakan salah satu kegiatan pembelajaran di luar kelas. (Rabu, 19/10/2022).

Dalam kunjungannya, para siswi akan diajak melihat secara langsung proses pengolahan air baku hingga menjadi air bersih yang siap didistribusikan ke masyarakat.


Para siswi diterima langsung oleh Assman Humas PERUMDA TM, Novita Sari Basmin.  “Terima kasih atas kunjungan para siswi dari SMA Islam Terpadu Insan Madani, semoga dengan adanya kegiatan ini para siswi mampu mempelajari dan paham dengan kegiatan yang dilakukan PERUMDA TM dalam mengolah air bersih” tutur Novi.


Dalam kesempatan itu pula, para siswi diberikan arahan oleh Manager Air Baku dan Produksi Muh. Abdi Madjid sebelum melihat proses pengolahan air. Dalam arahannya Abdi menyampaikan bahwa “kegiatan seperti ini memang sudah sering kali dilakukan dikantor kami, nanti para siswi akan diajak untuk melihat secara langsung bagaimana pengolahan air baku yang semula keruh hingga menjadi air bersih, diharapkan dengan berkunjung ke Instalasi Pengolahan kami, dapat memberi manfaat dan para siswi mendapatkan pengetahuan tentang proses pengolahan air".


Selanjutnya para siswi diajak berkeliling di IPAM 1 Abd. Madjid yaitu salah satu instalasi pengolahan air minum PERUMDA TM yang didampingi oleh Supervisor Produksi dan Kualitas Air sembari menjelaskan mulai dari bagaimana air baku yang ditampung lalu diolah melalui beberapa tahap, hingga diuji kualitasnya untuk layak didistribusikan ke masyarakat.

Kilik Gambar untuk melihat Video Dokumentasi

Klik Video